5 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online

5 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 5 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.

Halo Serupedians


Website Pendidikan saat ini merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang pembelajaran. Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi digital, memungkinkan untuk menciptakan pembelajaran berkonsep e-learning yang memudahkan pengguna dalam memahami konsep dalam setiap pelajaran.


Berikut serupedia akan mengulas 5 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online versi serupedia.

1. Quipper



Quipper School” merupakan layanan e-learning gratis yang kami ciptakan demi mempermudah tugas para guru, khususnya dalam hal penugasan kepada siswa. Adapun penugasan tersebut dapat berupa tugas sekolah maupun pekerjaan rumah (PR). 

Quipper School” memiliki ribuan topik (terdiri atas materi pelajaran dan soal) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA (Biologi, Fisika, Kimia), dan IPS (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi-Akuntansi), untuk kelas X, XI, dan XII. 

Kurikulum dalam “Quipper School” sudah sesuai dengan kurikulum di Indonesia dan semua materi sudah dalam bahasa Indonesia. Melalui “Quipper School”, bapak/ibu guru juga dapat memantau kegiatan belajar para siswa, karena layanan ini memberikan analisa data mengenai perkembangan / pencapaian siswa. 

Saat ini, isi materi dalam “Quipper School” adalah untuk tingkat SMA, walaupun demikian bapak/ibu guru yang mengampu di SMK tetap dapat menggunakan “Quipper School”, dengan memilih topik-topik yang sesuai dengan kurikulum di SMK. Pada dasarnya, bapak/ibu guru dapat mengakses seluruh topik (materi pelajaran dan soal) mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII. Selanjutnya, “Quipper School” dibagai menjadi 2, yaitu Q-Link (untuk guru) dan Q-Learn (untuk siswa).

2. Edmodo



Edmodo merupakan platform pembelajaran berbasis jejaring sosial yang diperuntukan untuk guru, murid sekaligus orang tua murid. Edmodo pertama kali dikembangkan pada akhir tahun 2008 oleh Nic Borg dan Jeff O’hara dan Edmodo sendiri bisa dibilang merupakan program e-learning yang menerapkan sistem pembelajaran yang mudah, efisien sekaligus lebih menyenangkan. Edmodo menjadi salah satu jaringan sosial yang paling cepat berkembang di tahun 2011 awal, terbukti dengan adanya sekitar 1 juta pengguna di dalamnya. Hanya beberapa bulan kemudian, pengguna bertambah menjadi 7 juta orang dan akhirnya pada tahun 2015, terdapat 50 juta pengguna Edmodo yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Edmodo sangatlah membantu sekali dalam proses pembelajaran. Edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah untuk membangun kelas virtual berdasarkan pembagian kelas layaknya di sekolah. Desain tampilan yang dimiliki Edmodo hampir sama dengan desain tampilan Facebook. Dengan Edmodo, guru/ dosen dapat mengirim nilai, tugas, maupun kuis untuk siswa/ mahasiswa dengan mudah.

Bukan hanya proses belajar mengajar antara murid dan guru yang semakin dimudahkan, guru pun dapat saling berdiskusi dengan guru-guru lainnya yang berada di belajan dunia lain, berbagi pengalaman mengajar, dan sebagainya. Dalam penggunaan Edmodo, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kode khusus untuk setiap kelas/ grup. Jika siswa ingin bergabung pada suatu grup, maka siswa terlebih dahulu mengetahui kode khusus grup tersebut.

3. Brainly



Brainly Dibentuk dan didirikan di Kota Krakow',Polandia Pada Bulan September tahun 2009,Pendirinya adalah bapak Michał Borkowski, Łukasz Haluch, dan Tomasz Kraus,awalnya bapak-bapak ini merasa kasihan melihat anak-anak polandia yang tidak mendapatkan ilmu yang cukup dari sekolahnya, soo.. sehingga mereka mendirikan perusahaan tempat Belajar Online Graatiz bagi anak-anak polandia.


Namun setelah beberapa tahun user Brainly meningkat secara drastis dan telah menyebar ke daerah sekitar Negara Polandia,makaa mereka mendirikan beberapa pusat startups belajar Online di seluruh belahan Dunia diantaranya.

Begitu siswa menjadi member, maka akan memperoleh akses ke 19 mata pelajaran yang sebagian besar sesuai dengan kurikulum pendidikan Indonesia, seperti misalnya ada Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Ilmu Sosial, dan PPKn.

4. Squline



Situs belajar online yang selanjutnya bernama Squline, yang pada dasarnya merupakan lembaga pendidikan online dimana Anda dapat menjajal cara baru dalam belajar bahasa asing. 

Melalui layanan yang ditawarkan, Anda dapat belajar bahasa Inggris tanpa batasan tempat, bisa diikuti dari rumah, kantor, atau bahkan di sebuah taman selama tersedia koneksi internet.

5. Udemy



Di Udemy Kamu dapat belajar tentang banyak hal secara lebih mendalam. Sebab disediakan kelas-kelas khusus tergantung minat Anda. Di kelas tersebut akan ada instruktur yang siap memberikan panduan sampai mahir. Anda juga diberikan akses interaktif dan juga dokumen pendukung untuk belajar di rumah.


Udemy cocok untuk Anda yang ingin serius mendalami bidang yang Anda minati. Beberapa topik yang diajarkan, antara lain desain grafis, desain web, java, Microsoft Office, fotografi, Phyton Programming, kesehatan, marketing, keuangan, dan lain-lain.



Sekianlah artikel 5 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : 5 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online
Link : https://serupedians.blogspot.com/2018/02/5-website-pendidikan-terbaik-untuk.html

Subscribe to receive free email updates: