Beberapa Buah Pemikiran Einstein yang Kita Nikmati Sekarang

Beberapa Buah Pemikiran Einstein yang Kita Nikmati Sekarang - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Beberapa Buah Pemikiran Einstein yang Kita Nikmati Sekarang yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.

Siapa yang tidak mengenal Einstein. Beliau sangat dikenal karena cara berfikirnya yang sangat revolusioner dan bisa dianggap gila pada masanya. Beliau selalu mengatakan bahwa laboratoriumnya hanya ada pada pemikirannya. Sebuah pernyataan yang sangat kontroversional.

Tetapi siapa sangka, beberapa dari buah pemikirannya saat itu menjadi sebuah motivasi pada masa kedepannya untuk menciptakan alat dengan dasar berfikir yang telah Einstein pikirkan sebelumnya. Berikut adalah beberapa buah pemikiran Einstein yang telah kita nikmati saat ini.



1. Global Positioning System (GPS)

Teori relativitas digunakan dalam banyak elektronik modern kita, termasuk sistem GPS, yang terdiri dari tiga komponen: komponen kontrol, komponen ruang, dan komponen pengguna. Komponen angkasa terdiri dari satelit yang ditempatkan di orbit tertentu. Komponen kontrol terdiri dari stasiun ke yang semua data dari komponen ruang dikirim.

Banyak efek relativistik terjadi pada sistem GPS. Karena setiap komponen dalam bingkai referensi yang berbeda, semua efek relativistik perlu diperhitungkan sehingga GPS bekerja dengan presisi. Jam yang digunakan dalam sistem GPS harus disinkronkan.

Dalam sistem GPS, medan gravitasi bumi harus dipertanggungjawabkan. Ada efek relativistik dalam satelit yang ada di ruang yang perlu diperhitungkan juga. Sistem GPS bekerja dengan presisi seperti karena Teori Relativitas.

2. Emas Tidak Korosi

Meskipun memiliki elektron tunggal di kulit terluarnya, emas tidak bereaksi seperti yang ditentukan oleh efek relativistik Einstein. Elektron tetap dekat dengan inti atom mencegah logam dari korosi.

3. Kamera Digital

Kamera digital menyerap cahaya melalui lensa ke sensor yang memiliki situs foto kecil (piksel) yang sensitif terhadap cahaya. Cahaya kemudian jatuh pada piksel tersebut, elektron dilepaskan oleh efek fotolistrik, yang kemudian membantu menghasilkan gambar.

4. Liquified Petroleum Gas (LPG)

Salah satu dokumen yang diajukan oleh Einstein tentang gerakan Brown, membantu dalam memahami gerak acak partikel tersuspensi dalam cairan. Pencairan gas, atau perubahan gas ke cair dengan penurunan tingkat energi molekul, menjadi alasan mengapa kita dapat dengan mudah menggunakan LPG.


Sekianlah artikel Beberapa Buah Pemikiran Einstein yang Kita Nikmati Sekarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : Beberapa Buah Pemikiran Einstein yang Kita Nikmati Sekarang
Link : https://serupedians.blogspot.com/2018/01/beberapa-buah-pemikiran-einstein-yang.html

Subscribe to receive free email updates: