Mengenal Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai

Mengenal Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Mengenal Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.


Halo Serupedians

Sudah lama orang menduga bahwa ada hubungan antara selera musik dengan karakter seseorang. Adalah Profesor Adrian North dari Heriot-Watt University, Edinburgh, Inggris, yang berhasil meneliti hubungan ini. Dari penelitiannya dia menyimpulkan bahwa kepribadian atau karakter seseorang bisa dilihat dari genre musik kesukaannya.



1. Musik jazz

Musik Jazz merupakan musik yang dianggap berat dan memiliki nada yang berliuk - liuk. Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.

Jika kamu menyukai musik jenis ini, berarti kamu termasuk satu golongan dengan orang-orang kreatif yang menghargai diri sendiri, outgoing, dan santai.


2. Musik klasik

Musik klasik merupakan istilah luas yang biasanya mengarah pada musik yang dibuat di atau berakar dari tradisi kesenian Barat dan musik orkestra, mencakup periode dari sekitar abad ke-9 hingga abad ke-21

Musik klasik banyak melahirkan seniman besar yang masih kita kenal sampai saat ini, yaitu Beethoven, Bach, dan Mozart. Menurut hasil penelitian ini, para penggemar musik klasik itu termasuk orang yang punya harga diri tinggi dan kreatif, tetapi memang sedikit introvert atau tertutup kepada lingkungan sekitarnya.


3. Musik rap (Hip hop)

Rap adalah salah satu dari empat elemen budaya Hip-hop. Rap merupakan teknik vokal yang berkata-kata dengan cepat, sementara pelakunya disebut rapper. Biasanya, rap diiringi oleh DJ atau oleh sebuah band. Rap dapat juga ditelusuri kembali ke akar Afrika, di mana berabad-abad sebelum musik Hip-Hop ada, Afrika Barat telah memberikan cerita berirama yang bernama griots, lebih dari drum dan instrumentasi jarang. Koneksi tersebut telah diakui oleh seniman masa kini.

Kalau kamu juga hobi mendengarkan musik-musik bikinan para rapper mumpuni macam Eminem dan Timbaland, kemungkinan besar kamu adalah orang yang mudah bersosialisasi dan penuh kebanggaan.


4. Musik blues

Blues adalah nama yang diberikan untuk kedua bentuk musik dan genre musik yang diciptakan terutama dalam Masyarakat Afrika-Amerika di Deep South Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dari lagu rohani, lagu kerja, hollers lapangan , teriakan, dan narasi sederhana berirama balada .

Para pecinta musik blues umumnya memiliki lima karakteristik berikut ini, yaitu kreatif, mencintai diri sendiri, mudah bergaul, dan cenderung easygoing dalam menghadapi banyak hal.


5. Musik dance

Musik-musik dancefloor yang saat ini sedang merajai industri musik seperti lagu-lagu milik Lady Gaga. Sesuai dengan ritme-nya yang menghentak dan membangkitkan semangat, musik ini biasanya sengaja dipilih oleh orang-orang yang hobi berinteraksi dalam pergaulan dan punya kreativitas tinggi. Tetapi biasanya para penggila musik dancefloor juga kurang lembut, cenderung lugas.


6. Musik indie

Musik-musik dari aliran indie biasanya berciri non-mainstream. Pecinta musik garapan band-band yang berkarya di luar label perusahaan musik ternama seperti ini biasanya memiliki kreativitas tinggi (dan berbeda). Tetapi mereka juga memiliki self respect yang relatif rendah, tidak terlalu pekerja keras, dan kurang sensitif.


7. Musik rock

Biasanya musik rock diidentikkan dengan kekerasan, depresi, drugs, dan hal-hal negatif lainnya. Tetapi tahukah kamu, di luar stereotip yang dilekatkan pada musik rock, ternyata menurut hasil survei North para pecinta genre musik ini justru memiliki kepribadian yang cukup sensitif. Mereka umumnya punya jiwa kreatif dan santai, tetapi memiliki rasa bangga yang rendah terhadap diri sendiri, kurang suka bekerja keras, dan sedikit sulit bersosialisasi.


8. Musik pop Top 40

Suka lagu-lagu pop ringan yang selalu masuk Top 40 charts? Barangkali kamu termasuk tipe kepribadian yang satu ini; pekerja keras, suka bersosialisasi, lembut, dan mencintai diri sendiri. Tetapi sayangnya kamu tidak terlalu punya jiwa kreatif dan seringkali sulit berpikiran rileks.


9. Musik country

Musik country adalah campuran dari sejumlah unsur musik Amerika yang berasal dari Amerika Serikat Bagian Selatan dan Pegunungan Appalachia. Musik ini berakar dari lagu rakyat Amerika Utara, musik kelt, musik gospel, dan berkembang sejak tahun 1920-an.

Musik yang berakar dari Nashville ini identik dengan gaya hidup western. Para pecinta jenis musik ini biasanya merupakan pribadi yang pekerja keras dan mudah bergaul.


10. Musik reggae

Reggae, musik yang dipopulerkan oleh Bob Marley ini identik dengan Jamaika dan gaya hidup bebas. Para penggemar genre musik ini umumnya memiliki kreativitas tinggi, sensitif, santai, dan mudah bersosialisasi. Tetapi mereka juga santai dalam menghadapi hidup dalam artian kurang pekerja keras.

Sekianlah artikel Mengenal Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : Mengenal Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai
Link : https://serupedians.blogspot.com/2018/01/mengenal-kepribadian-berdasarkan-genre.html

Subscribe to receive free email updates: