8 Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari

8 Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 8 Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.

Halo Serupedians

Olahraga merupakan suatu aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani.

Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari

Olahraga merupakah hal penting yang harus kalian laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, karena olahraga mempunyai banyak manfaatnya selain bisa membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga dapat menghilangkan stress.

Banyak orang yang bertanya-tanya apa sih manfaat olahraga di pagi hari itu? Oke saya akan jelaskan.

Manfaat Olahraga di Pagi hari bagi kesehatan:

  1. Olahraga di Pagi Hari Dapat Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  2. Olahraga di Pagi Hari Dapat Menghilangkan Rasa Sakit Kepala
  3. Olahraga di Pagi Hari Dapat Menyehatkan Jantung
  4. Olahraga di Pagi Hari Dapat Memperlambat Panuaan
  5. Olahraga di Pagi Hari Dapat Terhindar Dari Resiko Obesitas
  6. Dan masih bayak lagi.
Sebelum melakukan olahraga ada beberapa hal penting yang harus kalian lakukan, selain kalian harus mengatur jam tidur, kalian juga harus bisa menyiapkan pola makan untuk memulai olahraga di pagi hari.

Oke kali ini serupedia akan membahas mengenai tips memulai olahraga di pagi hari, selengkapnya simak berikut ini ya.

1. Jadwal Tidur di Malam Hari

Kenapa hal ini harus di perhatikan, karena kalau kita mau olahraga di pagi hari sebaiknya tidak tidur larut malam, agar olahraga di pagi hari kita tidak drop dengan kelelahan saat tidur larut malam.

2. Pakailah Pakaian yang Tepat

Untuk memulai Olahraga di pagi hari kita harus memperhatikan kondisi cuaca pada saat malam hari, apabila pas dimalam hari itu hujan deras maka paginya akan terasa sangat dingin, dengan itu kita harus mempersiapkan pakaian yang akan kita pakai seperti jaket agar tidak kedinginan dan sarung tangan.

3. Komsumsi Pisang Buat Snack Saat Jooging

Ini sebenarnya tergantung anda sendiri mau sarapan snack dengan apa, tapi kami sarankan untuk mengkomsumsi pisang sebelum melakukan olahraga, Saat melakukan Jooging pasti yang harus diperhatikan perut harus kosong itu lebih baik, tetapi sebaiknya kita sebelum melakukan jooging setidaknya kita mempunyai asupan makanan walaupun itu Cuma buat snack seperti pisang atau kacang-kacangan. Agar kita dapat dorongan sedikit energi.

4. Lakukan Pemanasan Terlebih Dahulu

Begitu anda untuk menjalankan olahraga pagi, maka lakukan pemanasan terlebih dahulu sekitar dua menit untuk merenggangkan otot anda, dengan lakukan pemanasan supaya anda terhindar dari resiko Cidera.

5. Mulailah Jooging

Mulailah untuk rutin berjalan di pagi hari atau sering disebut jooging, karena fungsi jooging ini untuk:

a.    Menurunkan Berat Badan
b.    Menurunkan Resiko Penyakit
c.    Meningkatkan Stamina
d.    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


6. Pertimbangakan Mendengar Musik Saat Jooging

Beberapa Pelari menganggap musik itu penting untuuk membantu meningkatkan mood pelari.

Tapi musik juga dapat menimbulkan masalah bagi pelari, terutama mereka yang baru untuk kegiatan tersebut. Itu karena musik dapat menyebabkan seorang pelari untuk meningkatkan atau menurunkan kecepatan mereka didasarkan pada irama musik, yang dapat menjadi masalah jika Anda baru mulai keluar. Pemula harus mempertimbangkan meninggalkan musik mereka di rumah sehingga mereka dapat lebih memantau pernapasan mereka dan mengembangkan kecepatan tetap.


7. Olahraga Pagi Sesuai Hobi

Jadi sehabis kita jooging, sebaiknya kita melakukan aktivitas lain seperti dengan hobi kita, misalnya kita hobi dengan main bola, maka kita bisa langsung olahraga pagi dengan main bola.

8. Pendinginan (penutup)

Setelah kita selesai berolahraga seperti jooging, melakukan aktivitas hobi kita, anda bias berjalan ringan selama 2  menit untuk proses pendinginan, tetapi jika dari awal anda olahraga dengan berjalan kaki, maka berdirilah beberapa menit agar suhu tubuh, nafas, dan detak jantung kita stabil.

Akhir Kata

Nah itu dia 8 Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari, Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khususnya kepada kalian yang ingin mengetahui apa aja sih tips memulai olahraga di pagi hari.

Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian bisa share keteman-teman kalian, dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya.


Sekianlah artikel 8 Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : 8 Tips Memulai Olahraga di Pagi Hari
Link : https://serupedians.blogspot.com/2017/12/8-tips-memulai-olahraga-di-pagi-hari.html

Subscribe to receive free email updates: