7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh di Dunia

7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh di Dunia - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh di Dunia yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.

Halo Serupedians

Keberadaan situs web saat ini memang telah banyak merubah peradaban umat manusia. Seiring berkembangnya dunia internet yang semakin pesat, banyak orang berlomba-lomba mendirikan situs web. Dari sekian banyak yang mendirikan, lahirlah tokoh-tokoh di bidang ini yang berpengaruh dan disegani.

Berikut serupedia akan mengulas 7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh di Dunia

1. Ben Rattray - Change.org


Ben adalah pendiri situs Change.org. Ini adalah situs yang mewadahi berbagai organisasi untuk menyalurkan aspirasi mereka secara bebas namun bertanggungjawab.

Organisasi seperti Amnesty International dan Humane Society membayar situs tersebut utuk melakukan kampanye perubahan sosial.

Jutaan orang juga mengakses situs untuk menandatangani berbagai petisi online dengan tema bermacam-macam. Dari soal lingkungan, kesehatan sampai makanan.

2. Salman Khan - khanacademy.org


Salman adalah pencetus khanacademy.org, sebuah platform pendidikan online gratis dan organisasi nirlaba. Misi Khan melalui situs itu adalah memberikan pendidikan berkualitas dunia pada semua anak secara gratis.

Khanacademy memiliki sekitar 3000 kursus singkat yang bisa diakses anak-anak. Mereka bisa belajar secara mandiri di sini.

Berkat inisiatif positifnya tersebut, Khan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Seperti Microsoft Tech Award for Education.

3. Pete Cashmore - Mashable


Di usia 19 tahun, Pete mendirikan blog teknologi Mashable. Saat ini, Mashable telah menjelma menjadi salah satu media teknologi paling berpengaruh.

Mashable memberitakan hampir segala hal yang berhubungan dengan teknologi dan punya banyak pengakses. Seperti gadget, media sosial dan bisnis.

Nama Pete pun melambung. Dia sebelumnya telah masuk dalam berbagai daftar bergengsi, seperti Top 25 Web Celebs versi Huffington Post.

4. Jack Dorsey - Twitter


Kini jejaring Twitter tentu tak asing lagi bagi banyak orang. Dengan kelebihannya yang praktis dalam menyampaikan informasi sebanyak kurang dari 140 karakter, twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling populer saat ini. 

Twitter didirikan oleh Jack Dorsey dibantu oleh dua orang temannya, Biz stone dan Evan Williams. ketika usianya baru 24 tahun, Jack ingin membuat sebuah jejaring sosial dimana Ia bisa berbagi kabar dengan teman-temannya secara cepat. Twitter pun semakin terkenal dengan variasi pengguna mulai dari remaja, artis, penulis, hingga media cetak dan berbagai brand produk terkemuka.

5. Mark Elliot Zuckerberg Facebook


Siapa yang tak kenal Zuckerberg dan hasil karyanya, Facebook. Facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg ketika ia masih berstatus mahasiswa! Berawal dari sebuah network project, Mark yang dibantu tiga orang temannya berhasil menciptakan social network yang beranggotakan anak-anak kampusnya di Harvard. 

Dalam hitungan bulan facebok meluas ke kampus-kampus lain seperti MIT, NYU, Boston Univeristy, dll sampai akhirnya resmi diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat luas. Hanya empat bulan setelah diluncurkan facebook meraih keuntungan sebesar 1.5 milyar US dollar atau Rp. 13 Triliun, yang membuat Mark menjadi milyarder termuda di dunia.

6. Charles Mullenweg – WordPress


Ia adalah pendiri sekaligus pengembang situs blogging wordpress. Ide untuk membuat wordpress didapatnya ketika usianya baru 18 tahun (2002), tetapi baru pada usia 19 tahun Matt dan rekannya, Mike Little, mulai mengembangkan coding wordpress. 

Walaupun di drop out (DO) dari kampusnya, Matt berhasil membuktikan bahwa Ia bisa menjadi pengusaha muda dan sukses. Pada awal tahun 2009 Matt Mullenweg pernah berkunjung ke Indonesia untuk menjadi tamu utama dalam acara Wordcamp Indonesia 2009 – “1st Annual Conference for Indonesian WordPress Enthusiasts”.

7. Larry Page dan Sergey Brin – Google Inc


Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008) Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

Google. didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 miliar, menjadikannya bernilai $23 miliar. 

Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.

Dirangkum dari berbagai sumber

Sekianlah artikel 7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : 7 Pendiri Situs Web yang Paling Berpengaruh di Dunia
Link : https://serupedians.blogspot.com/2018/01/7-pendiri-situs-web-yang-paling.html

Subscribe to receive free email updates: