Inilah 5 Tips Ngopi Sehat

Inilah 5 Tips Ngopi Sehat - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Inilah 5 Tips Ngopi Sehat yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.


Siapa yang tidak mengenal kopi? apalagi para pengemar kopi yang suka sekali dengan mengkonsumsi kopi, banyak yang bilang kopi itu banyak manfaat salah satunya yaitu dapat meningkatkan stamina.
 


Meski begitu kita haus patut memperhatikan bahwa minum kopi itu juga memiliki efek samping bagi tubuh.
 
Para peneliti membuktikan bahwa kopi dapat mengurangi risiko terserang penyakit kanker prostat hingga lebih parahnya bisa terkena penyakit liver, selain itu kopi juga dapat menganggu pencernaan serta membuat gigi menjadi berwarna kuning.

Untuk menghindari efek samping, kali ini ilfat bariki akan merangkum “Tips ngopi sehat"
 

 1.    Cermat Memilih Jenis Kopi




Tips yang pertama ini adalah kita harus cermat memilih jenis kopi yang akan kalian minum, karena kopi yang bagus itu adalah kopi yang mempunyai kafein yang tidak terlalu tinggi

Contohnya Saat kita sedang ingin meminum kopi, kita tidak dianjurkan mengonsumsi kafein yang terlalu tinggi, karena bisa berdampak buruk bagi tubuh kita.

 

2.    Lakukan Coffe Nap



 
Tips yang kedua adalah Lakukan Coffe Nap,  Apa sih itu Coffe Nap? Coffe nap adalah tidur siang singkat yane dilakukan sekitar 10-20 menit setelah kalian menikmati secangkir kopi di afternoon coffe setiap harinya.

Istirahat ini berguna untuk memompa semangat dan tenaga agar kalian tidak merasakan ngantuk yang sering menyerang di jam-jam kerja.

 

3.    Menghindari Gula dan Krim


Tips yang ketiga adalah menghindari gula dan krim, Menambah gula dan krim bukan hal yang harus kalian coba, memang manfaat menambah gula dan krim itu bisa menjadi kopi terasa nikmat.

Tetapi para peneliti tidak menganjurkan hal itu, karena menambah gula dan krim itu malah menghilangkan manfaat kopi itu tersendiri.

Secara kita tidak sadari, bahwa gula dan krim itu mengandung gula darah yang sangat tinggi yang berdampak buruk bagi tubuh kita.

 

4.    Memilih Penyeduh Kopi Yang Baik



Tips yang keempat adalah memilih penyeduh kopi yang baik, Penyeduh kopi yang digunakan untuk menghancurkan atau membuat kopi itu ternyata juga berpengaruh pada kesehatan.

Beberapa mesin pembuat kopi yang mengandung filter lebih disarankan karena dapat menyaring zat cafestol di kopi kalian.

Jadi kita harus cermat memilih penyeduh kopi yang baik, agar puasa kita tetap lancar dan tubuh kita tetap sehat.

 

5.    Batasi Mengonsumsi Kopi Per Hari



Tips yang kelima adalah batasi mengonsumsi kopi perhari, jadi kita harus bisa membatasi mengonsumsi kopi, karena kalau kita sering mengonsumsi kopi perharinya itu dapat merusak tubuh, untuk itu kita harus membatasi asupan per hari.

Akhir Kata

Nah itu dia tips minum kopi sehat dari kami untuk agar tetap sehat walaupun kita suka mengomsumsi kopi, intinya kita harus cermat dalam mengelola kopi itu tersendiri.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khususnya yang ingin tau lebih dalam mengenai Tips Agar Tetap Sehat Walaupun Sering Minum Kopi. Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya.

Sekianlah artikel Inilah 5 Tips Ngopi Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : Inilah 5 Tips Ngopi Sehat
Link : https://serupedians.blogspot.com/2017/12/inilah-5-tips-ngopi-sehat.html

Subscribe to receive free email updates: