6 Fakta Menarik Seputar Idul Fitri Yang Harus Kamu Tahu

6 Fakta Menarik Seputar Idul Fitri Yang Harus Kamu Tahu - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 6 Fakta Menarik Seputar Idul Fitri Yang Harus Kamu Tahu yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.


Halo Serupedians

Peringatan Hari Raya Idul Fitri sangat dinantikan oleh jutaan muslim di seluruh dunia, karena  merasakan sangat bahagia dengan kemenangan di bulan ramadhan.


Idul Fitri atau lebaran adalah acara yang sangat penting bagi umat islam untuk saling berkumpul dan bersilahturahmi bersama sanak saudara dan keluarga.

Ternyata di bulan kemenangan ini ternyata mempunyai fakta unik lohh, mau tahu apa saja fakta unik seputar Idul Fitri? oke selengkapnya serupedia akan merangkum mengenai "fakta menarik seputar idul fitri".

1.  Arus Mudik

 

arus mudik

Fakta unik yang pertama adalah Arus Mudik, kenapa Arus Mudik? Karena di hari kemanangan ini orang-orang berbondong-bondong untuk berlibur atau merayakan hari lebarannya itu di kampung halamannya.

Jutaan orang penuhi terminal, stasiun, bandaran, pelabuhan mulai dari H-7 Idul Fitri, arus kendaraan biasanya padat merayap mereka rela berjuang dalam kemacetan demi bertemu keluarga yang berada di kampung halamannya.

2.    Ziarah Kubur

 

 Ziarah Kubur

Fakta unik yang kedua adalah Ziarah Kubur, kenapa ziarah kubur? Karena hal ini sudah menjadi watak atau tradisi bagi umat muslim.

Biasanya umat muslim akan berziarah kubur sebelum hari raya idul fitri telah tiba.

Umat muslim berbondong-bondong untuk menuju ke makam untuk memberikan doa kepada orang-orang yang dicintainya agar senantiasa dalam naugan-Nya.

3.  Takbiran

 

takbiran

Fakta Unik ketiga adalah Takbiran, kenapa Takbiran ? karena takbiran adalah dimana orang-orang khususnya muslim melanturkan takbir berulang-ulang dengan diiringi oleh beduk yang khas di setiap daerah.

4.    Suara Petasan

suara petasan

Fakta unik yang keempat adalah suara petasan, dimana orang-orang akan merayakan sebelum hari kemenangan telah tiba yaitu dengan melakukan menyalakan petasan.

Walau banyak efek negatifnya menggunakan petasan, tapi sebaiknya harus hati-hati menggunakannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

5. THR

THR Ramadhan

Fakta unik yang kelima adalah THR, hal ini sudah menjadi kebiasaan orang-orang melakukan hal ini karena dengan melakukan hal ini mereka dapat merasakan kebahagiaan dimana dengan hari yang berkah ini dilakukan dengan saling memberi apa yang kita punya berupa uang atau sembako.

6.  Pakaian Baru

pakaian baru

Fakta Unik yang terakhir adalah Pakaian Baru, hal ini sudah menjadi hal yang biasa bagi orang-orang yang merayakan idul fitri ini, karena dengan hari kemanangan ini orang-orang berborong-borong untuk membeli baju baru untuk merayakan hari kemenangan ini.

Akhir Kata

Nah itu dia fakta menarik seputar Idul Fitri, menarik bukan? Ternyata hari yang sangat ditunggu-tunggu ini mempunyai fakta unik juga lohh.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khususnya kepada kalian yang ingin mengetahui apa saja fakta unik dibalik idul fitri.

Aplikasi kalian suka dengan artikel ini kalian bisa share keteman-teman kalian, dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya.



Sekianlah artikel 6 Fakta Menarik Seputar Idul Fitri Yang Harus Kamu Tahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : 6 Fakta Menarik Seputar Idul Fitri Yang Harus Kamu Tahu
Link : https://serupedians.blogspot.com/2017/12/6-fakta-menarik-seputar-idul-fitri-yang.html

Subscribe to receive free email updates: