5 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Para Millenial

5 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Para Millenial - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 5 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Para Millenial yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.

Halo Serupedians

Peluang Usaha akan selalu menjadi incaran bagi banyak orang, tak terkecuali para generasi millenial yang diuntungkan dengan hadirnya teknologi yang serba canggih. Generari millenial dianggap memiliki sikap sangat responsif terhadap perubahan zaman sehingga mampu adaftif terhadap perubahan yang ada, terutama dalam dunia usaha. Hal inilah yang menjadi modal besar bagi generasi millenial untuk membuka bisnis/usaha.


Berikut serupedia akan mengulas 5 Peluang Usaha Menggiurkan untuk Para Millenial. 

1. Membuka Bisnis Starup


Di era millenial saat ini, bisnis startup memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia, hal ini mengingat penikmat interner dan gadget terus meningkat di setiap tahunnya. 

Mulai dari pertengahan tahun 2014, bisnis berbasis digital satu ini mulai banyak digandrungi oleh kalangan anak muda. Bermodalkan ide-ide inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari yang pokok sampai tersier, startup menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kebutuhan akan solusi dalam penanggulangan permasalahan sosial juga dapat dihadirkan oleh usaha startup. 

Cukup menajamkan kepekaan terhadap sekitar dan mengembangkan ide menjadi inovasi yang berguna bagi khalayak, membangun bisnis bukan lagi sebatas angan-angan. 

Tak hanya itu, Teknologi menjadi trend yang sangat digemari oleh generasi millennials. Bahkan saat ini, banyak sekali generasi millennial yang memperdalami Ilmu tentang computer. Kita juga bisa lihat bahwa  Jurusan Ilmu Komputer menjadi jurusan yang sangat favorit oleh generasi millennial sekarang yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

2. Membuka Event Organizer


Event Organizer atau EO merupakan suatu bidang usaha yang sangat membuthkan kreativitas dan hal ini sangat cocok dijadikan peluang usaha oleh generasi millenial. 

Saat ini, banyak sekali event yang diadakan berbagai macam pihak organisasi ataupun bisnis untuk menyelenggarakan event mereka. Kita mengenal EO (Event Organizer) bukan hanya sebagai bisnis untuk penyelenggaraan pesta pernikahan saja seperti The Royal Wedding Organizer. Bisnis EO ini sebenarnya sangat cocok untuk millennials, dikarenakan banyak sekali millennials yang aktif dalam kegiatan berorganisasi di lingkungan sekitar mereka.

3. Membuka Bisnis Fashion


Memiliki penampilan yang menarik dan tidak ketinggalan zaman merupakan sikap yang dimiliki beberapa kaum muda, baik wanita maupun pria. Maka tak heran, bisnis di bidang fashion sangat cocok bagi pemula terutama anak muda.

Selain sebagai reseller, para millenial juga dapat membuat pakaian itu sendiri dengan kemampuan mereka dalam mendesain. Saat kamu merupakan orang yang memiliki tingkat inovasi yang tinggi dalam mendesain pakaian, maka peluang suksesnya bisnis fashion yang Kamu jalani semakin besar. 

Pasalnya, style atau gaya fashion yang Kamu miliki tentunya akan mempunyai ciri khas tersendiri, dengan demikian bisa saja Kamu memiliki pelanggan tetap yang menyukai jenis style-mu. Pasalnya seperti fashion batik dengan model dan motif batik yang cenderung modern akan sangat di minati seperti halnya Graha Batik.

Keuntungan yang akan didapatkan dari bisnis fashion tentunya tinggi. Konsumen yang mayoritas berasal dari kalangan muda tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk membeli pakaian yang mereka sukai. Untuk itu, Kamu hanya perlu selalu mengembangkan model pakaianmu dengan berbagai desain yang unik dan berbeda.

Selain itu, Target pasar yang sangat luas menjadikan peluang usaha ini juga cukup digandrungi. Hal ini membuat kompetisi bisnis dalam ranah fashion pun menjadi sangat ketat. Oleh karena itu, usaha ini akan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama jika Kamu terus berusaha up to date dengan perkembangan tren yang ada. Upaya berinovasi dan membuat tren baru juga patut dicoba, karena sejatinya bisnis tanpa inovasi akan terasa hambar jika dijalankan terus-menerus. Jika Kamu berniat untuk membuka graha butik atau distro, pilihlah tempat yang strategis. Kamu juga bisa memanfaatkan teknologi untuk memasarkan barang-barang fashion yang ditawarkan.

4. Membuka Bisnis Kuliner


Seperti yang kita ketahui, bidang kuliner merupakan pasar ekonomi yang tidak akan ada matinya. Pasalnya, makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Dan hal ini sangat cocok bagi para millenial membangun usaha di bidang ini

Sebagai pembisnis  muda agar dapat bersaing dengan pembisnis yang sudah berpengalaman, Kamu hanya perlu peka dengan kondisi perkulineran yang sedang trend pada masa kini. Kesuksesan bisnis kuliner yang akan kamu jalani tentunya bergantung pada kualitas  rasa produk makanan atau minumanmu, bentuk penyajian dan keunikannya dibandingkan dengan makanan dan minuman lainnya. Modal yang dibutuhkan cenderung sedikit dengan keuntungan yang besar jika Kamu mampu mengemas produk dan pemasarannya dengan apik.

Salah satu jalan untuk mewujudkan bisnis kuliner adalah dengan membuka Cafe. Café saat ini menjadi salah satu bisnis yang menciptakan trend untuk generasi millennials saat ini. Kehadiran café lah yang membuat kita semua tahu istilah “nongkrong” yang hanya popular di era generasi millenials. Café bukan menjadi sekedar bisnis makanan atau minuman saja. Tapi juga menciptakan trend yang sangat popular untuk kalangan muda dan millennial.

5. Membuka Bisnis Penyediaan Jasa Laundry


Jika Kamu tinggal di kota besar atau kawasan kampus, mendirikan usaha penyediaan jasa laundry akan sangat menguntungkan. Jasa laundry yang biasanya dibanderol harga murah meriah akan sangat menggiurkan bagi para mahasiswa yang bermukim di kos sekitar kampus. Kesibukan yang tidak dapat dielakkan kadang membuat kebanyakan orang pun tidak sempat untuk meluangkan waktu mencuci bajunya. 

Bagi Kamu yang  ingin memulai usaha dengan modal sedikit, peluang usaha penyediaan jasa laundry merupakan pilihan yang tepat. Kamu pun bisa memanfaatkan teknologi internet untuk memasarkan penyediaan jasa yang Kamu bangun atau menghadirkan jasa antar untuk memudahkan para pemakai jasamu. 

Tidak hanya laundry baju kiloan, peluang usaha jasa laundry sepatu juga mulai berkembang saat ini. Hingga tahun 2017, Indonesia menempati peringkat 4 produsen terbesar alas kaki, tidak heran jika semakin banyak masyarakat yang hobi mengoleksi sepatu beragam model. Fenomena ini dapat Kamu manfaatkan dengan menyediakan jasa pencucian sepatu, karena pastinya semakin banyak orang yang butuh menyokong penampilannya dengan sepatu-sepatu yang tetap ciamik dan terlihat bersih.


Sekianlah artikel 5 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Para Millenial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : 5 Peluang Usaha Menjanjikan untuk Para Millenial
Link : https://serupedians.blogspot.com/2018/03/5-peluang-usaha-menjanjikan-untuk-para.html

Subscribe to receive free email updates: