5 Keuntungan Menjadi Vegetarian yang Harus Kamu Tahu

5 Keuntungan Menjadi Vegetarian yang Harus Kamu Tahu - Sahabat semua dimanapun anda berada yang berbahagia, kali ini Serupedians akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 5 Keuntungan Menjadi Vegetarian yang Harus Kamu Tahu yang telah Serupedians analisa dan cari serta persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai tema tentang artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan bermanfaat bagi semuanya.

Halo Serupedians

Apakah kamu seorang Vegetarian? Menjadi vegetarian memang tidak sepeuhnya buruk. Mereka ternyata bisa lebih menjaga kesehatan dari orang yang tidak vegetarian. Menjadi seorang vegetarian adalah salah satu pilihan hidup sehat. Mereka yang vegetarian hanya akan mengkonsumsi asupan makanan nabati dan meninggalkan protein dari daging-dagingan.


Sebelum kita mengetahui keuntungan menjadi vegetarian, terlebih dahulu kita harus mengetahui 3 kelompok vegetarian. 

1. Lacto Ovo 

Lacto ovo adalah salah satu kelompok vegetarian dimana mereka yang masuk dalam kelompok ini mereka juga memakan telur dan produk lain seperti susu. Kelompok ini acap kali disebut sebagai kelompok yang paling rendah.

2. Lacto 

Lacto adalah salah satu kelompok dari vegetarian yang mana mereka yang berada pada kelompok ini biasanya masih mengkonsumsi telur, namun mereka tidak mengkonsumsi susu atau prosuk lain yang berbahan susu.

3. Vegan 

Vegan adalah kelompok vegetarian yang sering disbut sebagai kelompok yang paling ketat – 100 % murni hanya mengkonsumsi nabati saja. Dengan kata lain, mereka yang berada pada kelompok ini sama-sekali tidak mengkonsumi produk hewani, telur, dan susu. Hanya mengkonsumsi produk nabati secara penuh.

Nah setelah tahu kelompok vegetarian sekarang kita bisa menyimak beberapa keuntungan menjadi seorang vegetarian. Ini dia !

1. Menjaga Berat Badan

Sebuah studi yang dilakukan di Oxford University menemukan bahwa 38.000 dewasa pemakan daging-dagingan lebih tinggi indeks massa tubuhnya daripada mereka yang vegetarian.  Selain itu, risiko kenaikan berat badan seorang vegetarian tercatat lebih rendah sejauh 5 tahun penelitian. 

Penyebabnya, makanan nabati lebih banyak mengandung antioksidan dan serat. Kedua unsur tersebut dipercaya bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

2. Terhindari dari Penyakit

Sebuah penelitian membandingkan risiko penyakit anatara orang vegetarian dan pemakan daging. Ternyata, menjadi vegetarian dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Institute for Cancer Research juga menemukan bahwa menjadi vegetarian bisa mengurangi risiko kanker perut, usus, pankreas, payudara, rahim, dan ovarium. 

Antioksidan, mineral, fitokimia, vitamn dan banyak nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa nutrisi terdiri yang terdapat dalam sayuran mampu menigkatkan imunitas yang kemudian bermanfaat melawan atau juga mencegah berbagai jenis kanker.

3. Menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan Meningkatkan HDL (kolesterol baik)

Seorang vegetarian atau seseorang yang menjalani diet vegetarian yang memakan makanan nabati bisa menurunkan kadar dari kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Hal ini bahkan sama efektifnya dengan terapi yang dilakukan menggunakan obat.

Berbagai jenis makanan yang biasa dikonsumsi oleh seorang vegetarian seperti kacang-kacanga, kedelai, gandum, dan beberapa jenis lain merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk membantu kita menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan sebaliknya meningkatkan kolesterol baik.

4. Terhindar Dari Racun Hewani

Keuntungan ketiga dengan menjadi vegetarian adalah akan terhindar dari berbagai macam racun yang disebabkan oleh lemak hewani. Sama seperti manusia, daging hewan yang dikonsumsi terkadang memicu adrenalin untuk memproduksi steroid dan hormon stress. Hormon inilah yang akan dilepas di aliran darah. Saat dikonsumsi oleh manusia, ini akan berformasi menjadi racun yang kemungkinan dapat membahayakan tubuh.

Tidak hanya itu, hewan potong terkadang disuntik dengan hormon pertumbuhan dengan tuJuan agar memiliki daging lebih banyak. Hormon ini juga memicu terbentuknya berbagai penyakit saat dikonsumsi oleh manusia, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Daging hewan yang hendak dikonsumsi (dipotong) dapat memicu peningkatan adrenalin tubuh untuk memproduksi steroid dan juga hormon stress. Hormon tersebut akan dilepas di aliran darah. Saat daging tersebut kemudian dimakan oleh manusia, maka hormon tersebut dapat berformasi menjadi racun yang tentu membahayakan kesehatan manusia.

Namun tidak hanya itu saja, hewan potong yang dijual di pasaran sering kali disuntik dengan hormon pertumbuhan dengan tujuan agar menghasilkan daging yang lebih banyak. Akibatnya, berbagai penyakit dapat ditimbulkan sebagai akibat dari mengkonsumsi hewan yang disuntik dnegan hormon pertumbuhan tersebut.

5. Meningkatkan Hormon Seksual

Makanan nabati yang didapat dari sayuran atau buah-buahan seperti stroberi, kacang almon, ubi, dan semangka, dipercaya bermanfaat meningkatkan libido dan hormon seskual pada tubuh.  Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan di Ceko menemukan, bau tubuh seorang vegetarian diakui lebih menarik dan dan menyenangkan daripada mereka yang sering memakan daging. 

Seseorang yang banyak mengkonsumsi daging merah dapat mengalami penurunan dalam hal nafsu seks mereka. Selain itu pemakan daging merah juga dapat menurunkan aliran darah dalam tubuh. Oleh sebab itu, menghindari mengkonsumsi daging merah dan beralih ke vegetarian dapat meningkatkan dan menyehatkan kehiduan seks anda. Selain itu, kualitsa sperma juga menjadi lebih baik.

Referensi :
[1]. http://bit.ly/2k2KWFt
[2]. http://bit.ly/2Br4yHv
[3]. http://bit.ly/2k4U7Fz
[4]. livescience.com


Sekianlah artikel 5 Keuntungan Menjadi Vegetarian yang Harus Kamu Tahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel :
Judul : 5 Keuntungan Menjadi Vegetarian yang Harus Kamu Tahu
Link : https://serupedians.blogspot.com/2017/11/5-keuntungan-menjadi-vegetarian-yang.html

Subscribe to receive free email updates: